Skip to main content

5 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Semarang

5 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Semarang - Waktu menjelang maghrib adalah salah satu waktu yang paling banyak ditunggu orang saat berpuasa. Kegiatan ini biasa disebut dengan istilah ngabuburit. Banyak hal yang dilakukan orang untuk menunggu waktu maghrib mulai dari beribadah di masjid atau sekedar jalan-jalan. Namun ada juga yang menghabiskan waktunya untuk berkeliling kota untuk mencari jajanan buka puasa atau sekedar menghabiskan waktu.


Baca juga: 8 Kuliner Khas Banjarmasin yang Wajib Dicoba

5 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Semarang



1. Simpang Lima

id.hotels.com

Tempat pertama yang wajib dikunjungi di Semarang saat ngabuburit adalah Simpang Lima. Letaknya yang berada ditengah kota menjadikan tempat ini sangat strategis dan mudah dijangkau. Simpang Lima dikelilingi oleh beberapa pusat perbelanjaan dan juga masjid yang bisa digunakan untuk beribadah. Untuk yang suka berolahraga, Simpang Lima bisa menjadi tempat olahraga ringan sembari menunggu kumandang adzan maghrib.



2. Jalan Pahlawan

jateng.tribunnews.com

Jalan Pahlawan masih terletak satu area dengan Simpang Lima tepatnya didepan Kantor Gubernur dan DPRD Jawa Tengah. Setiap sore dibulan Ramadan jalanan ini akan dipenuhi oleh penjual takjil atau makanan untuk berbuka puasa. Yang menarik adalah sebagian besar yang berjualan takjil ditempat ini adalah mahasiswa.



3. Taman Mentri Supeno

jateng.tribunnews.com

Tamana Mentri Supeno yang dahulu dikenal dengan nama Taman KB juga bisa didatangi saat ngabuburit. Sambil menunggu maghrib kita bisa bersantai dan bermain di taman ini. Setelah maghrib kita bisa mencicipi berbagai jenis makanan dan minuman yang banyak disekitar Taman Menteri Supeno ini.



4. Pantai Marina

log.cahunnes.com

Mau ngabuburit sambil berburu sunset? Pantai Marina adalah tempat yang bisa dikunjungi untuk melakukan kedua hal tersebut. Sembari menunggu maghrib kita bisa menikmati kecantikan matahari yang hendak tenggelam.



5. Bukit VW

www.bokunoblog.com

Bukit VW terletak di Jalan Sambiroto Raya, Tembalang, Semarang. Ditempat ini kita bisa melihat banyak sekali mobil VW keluaran tahun 70-an yang berjajar rapi. Tempat ini sangat cocok didatangi untuk yang hobi fotografi.


Comments

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca

5 Tugu Paling Terkenal di Indonesia

5 Tugu Paling Terkenal di Indonesia - Sebuah tugu atau monumen biasanya dibangun untuk mengenang sesuatu yang pernah terjadi pada masa lampu. Selain sebagai bukti sejarah, tugu-tugu tersebut sekarang ini juga bisa menjadi simbol atau ikon kota. Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke kota tersebut tanpa berfoto atau mengunjungi tugu-nya. Baca juga: 10 Pantai di Gunungkidul yang Wajib Dikunjungi 5 Tugu Paling Terkenal di Indonesia 1. Tugu Putih, Yogyakarta sumber:  beautifullofindonesian.com Tugu Putih atau yang biasa dikenal dengan nama Tugu Jogja merupakan salah satu tempat yang paling rame dikunjungi orang setiap harinya hanya untuk mengambil foto. Tugu ini dibangun pada masa pemerintahan Sri Sultan Hamengkubuwono I satu tahun setelah pendirian Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yaitu pada tahun 1757. Awalnya Tugu Putih ini berbentuk seperti golog gilig dengan tinggi mencapai 25 meter. Namun akibat gempa besar yang terjadi di Jogja pada 10 Juni 1867 tugu tersebut

10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi - Kabupaten Ngawi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang berada di ujung paling barat dan berbatasan langsung dengan wilayah Jawa Tengah. Nama Ngawi sendiri berasal dari Bahasa Sanskerta "Awi" yang berati bambu. Konon katanya Kabupaten Ngawi merupakan hutan bambu. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Kediri yang Wajib Dikunjungi 10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi 1. Kebun Teh Jamus sumber: kampoengngawi.com   Kebun Teh Jamus terletak di Dusun Jamus, Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi yang berada di lereng Gunung Lawu. Kebun Teh Jamus sudah ada sejak jaman kolonial Belanda dahulu yaitu pada sekitar tahun 1800-an. Yang paling terkenal di Kebun Teh Jamus adalah Borobudur Hills. Disebut dengan Borobudur Hills karena jika dilihat dari atas bukit tersebut terlihat seperti Candi Borobudur yang ada d Magelang, Jawa Tengah. 2. Air Terjun Pengantin sumber: www.bantarangin.net    N

5 Tempat Ngabuburit Favorit di Solo

5 Tempat Ngabuburit Favorit di Solo - Kalau jalan-jalan di Solo selama bulan puasa, kita juga bisa menghabiskan waktu sore kita atau ngabuburit dibeberapa tempat yang tersebar di Kota Solo. Sama seperti di kota lain, di Solo juga banyak bermunculan pasar sore dadakan yang menjual berbagai jajanan dan makanan untuk berbuka puasa. Baca juga: 5 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Surabaya 5 Tempat Ngabuburit Favorit di Malang 1. Stadion Manahan www.radarindo.com Tempat ngabuburit favorit pertama yang ada di Solo adalah Stadion Manahan. Stadion kebanggan warga Solo yang menjadi markas Persis Solo ini setiap harinya dipadati oleh warga yang ingin berolahraga atau sekedar menghabiskan waktu menjelang olahraga. Untuk yang hobi olahraga, Stadion Manahan adalah tempat yang tepat untuk digunakan untuk olahraga ringan sebelum waktu berbuka puasa tiba. 2. Kampus UNS koranjitu.com Yang ngabuburit kedua yang menjadi favorit warga Solo adalah kawasan kampus Universi