Skip to main content

10 Tempat Paling Instagramable di Jogja

10 Tempat Paling Instagramable di Jogja - Pengaruh sosial media terutama Instagram ternyata cukup besar terhadap jumlah kunjungan orang ke suatu tempat. Melalu Instagram inilah tempat yang dahulunya biasa saja dan tidak terlalu terkenal bisa tiba2 menjadi sangat dikenal dan banyak didatangi orang. Namun sayangnya semakin meningkatnya jumlah pengunjung, kebersihan suatu tempat juga menjadi berkurang karena masih banyak orang belum peduli dengan kebersihan tempat yang mereka kunjungi.


Baca juga: 10 Universitas Terbaik di Indonesia


10 Tempat Paling Instagramable di Jogja



1. Kalibiru

sumber: www.java-wisata.com

Kalibiru adalah nama sebuah tempat wisata yang ada di Desa Hargo Wilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo. Salah satu ikon paling menarik ditempat ini adalah adanya sebuah panggung yang dibangun diatas pohon. Dari panggung tersebut kita bisa melihat pemandangan indah menuju ke Waduk Sermo yang berada tidak terlalu jauh dari tempat ini. 




2. Kebun Buah Mangunan

sumber: www.auliarahman.my.id

Kebun Buah Mangunan terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Tidak hanya kebun buah saja yang bisa kita saksikan ditempat ini. Namun jika kita datang kesini pada pagi hari kita bisa melihat pemandangan indah yang seolah-olah kita sedang berada diatas awan. Tempat ini juga biasa disebut dengan nama Negeri Diatas Awannya Jogja.




3. Bukit Paralayang Parangendog

sumber: travelmatekamu.com

Bukit Paralayang Parangendog terletak tidak jauh dari Pantai Parangtritis yang sudah sangat terkenal itu. Tempat ini sebenarnya adalah tempat olahraga atau tempat latihan atlet paralayang yang ada di Jogja dan sekitar. Namun karena keindahannya, banyak masyarakat atau orang umum yang datang mengunjungi tempat ini. Dari bukit ini kita bisa melihat pemandangan langsung ke Pantai Parangtritis yang luas.




4. Candi Abang

sumber: adventrave.blogspot.com

Candi Abang terletak di  Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman. Candi Abang merupakan bekas candi Hindu yang kini hanya menyisakan puing-puing berupa gundukan tanah yang ditumbuhi oleh rumput hijau. Pada musim hujan, rumput tersebut akan semakin menghijau dan menjadikan tempat ini terlihat seperti sebuah bukit. Oleh karena itu banyak yang menyebut tempat ini sebagai Bukit Teletubies-nya Jogja.



5. Hutan Pinus Dlingo

sumber: swaragamafm.com

Hutan Pinus Dlingo terletak tidak terlalu jauh dari Kebun Buah Mangunan di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Hutan Pinus Dlingo sebenarnya hanyalah pinus biasa yang seperti ada di daerah lain. Namun Hutan Pinus Dlingo bisa menjadi tempat untuk pre-wedding atau sekedar selfie yang sangat cantik diantara jajaran pohon pinus yang menjulang tinggi.




6. Embung Nglanggeran

sumber: www.tourtoindonesia.com

Embung Nglanggeran merupakan sebuah embung (waduk) buatan yang berlokasi di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Tujuan awal dibangunnya embung ini adalah sebagai sarana irigasi tanaman buah yang ada disekitarnya. Dari embung ini kita bisa melihat pemandangan menuju ke Gunung Api Purba yang menjulang tinggi dengan bebatuannya. Pada sore hari kita juga bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang sangat cantik.



7. Tamansari Water Castle

sumber: id.wikipedia.org

Tamansari Water Castle terletak hanya sekitar 500 meter dari Keraton. Tempat ini adalah bekas tempat pemandian yang dibangun oleh sultan sebagai persembahan untuk istri-istrinya yang telah membantunya dalam peperangan.




8. Jembatan Gantung Selopamioro

sumber: www.pegipegi.com

Jembatan Gantung Selopamioro terletak di Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Jembatan ini melintang diatas Sungai Oyo. Dari jembatan ini kita bisa melihat pemandangan menuju ke Kebun Buah Mangunan yang terletak di bukit yang terletak tidak terlalu jauh dari jembatan ini.



9. Gunung Api Purba Nglanggeran

sumber: jogjapedia.net

Gunug Api Purba Nglanggeran merupakan sebuah bekas gunung api yang sudah tidak aktif lagi yang terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Tidak terlalu susah untuk bisa mencapai puncak Gunung Api Purba Nglanggeran. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 45 mendaki untuk bisa melihat pemandangan indah dari puncak gunung ini.




10. Spot Riyadi

sumber: tagsecond.com

Spot Riyadi merupakan sebuah bukit yang terletak di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Dinamakan Spot Riyadi karena orang yang pertama menemukan tempat ini adalah seorang penduduk sekitar yang bernama Riyadi. Dari tempat ini kita bisa melihat pemandangan kearah Candi  Prambanan dari ketinggian.




Comments

  1. Ekspose.id | Ekspose.ID : Realitas Dibalik Berita Dalam dan Luar Negeri Menyuguhkan Informasi Seputar Berita Internasional, Nasional, Regional, Lokal, Peristiwa, Hukum, Kriminal, Ekonomi, Politik, Pemerintahan, Sosial, Budaya, Pendidikan, Wisata, Kuliner dan Hiburan. Ekspose.id Berita Ciamis | Reportasee.com |
    ___ ____???????
    ___??????????
    ___?????????????
    ___????????????
    __?????????????
    _?????????????
    _?????????????
    _??CLICK HERE????
    ??????????????????????
    ???????? CLICK HERE ??????
    ??????????????????????????
    _??????__????????????????
    ___????____?????????????
    ___????_____??????????
    ___????_____??????????
    ____????____??????????
    _____???____?????????
    ______???__??????????
    _______??????????????
    ________??????????????
    _______???????????????????
    _______????? CLICK HERE ??????
    _______?????????????????????????
    _______???????????????????????????
    ________??????????____?????????????
    _________????????_______???????????
    _________????????_____???????????
    _________???????____??????????
    _________???????_??????????
    ________???????????????
    ________????????????
    ________??????????
    _______?????????
    _______??????
    ______??????
    ______??????
    ______??????
    ______?????
    ______?????
    _______????
    _______????
    _______????
    ______??????
    _____????????
    _______|_?????
    _______|__??????

    Reply Delete

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca

5 Tugu Paling Terkenal di Indonesia

5 Tugu Paling Terkenal di Indonesia - Sebuah tugu atau monumen biasanya dibangun untuk mengenang sesuatu yang pernah terjadi pada masa lampu. Selain sebagai bukti sejarah, tugu-tugu tersebut sekarang ini juga bisa menjadi simbol atau ikon kota. Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke kota tersebut tanpa berfoto atau mengunjungi tugu-nya. Baca juga: 10 Pantai di Gunungkidul yang Wajib Dikunjungi 5 Tugu Paling Terkenal di Indonesia 1. Tugu Putih, Yogyakarta sumber:  beautifullofindonesian.com Tugu Putih atau yang biasa dikenal dengan nama Tugu Jogja merupakan salah satu tempat yang paling rame dikunjungi orang setiap harinya hanya untuk mengambil foto. Tugu ini dibangun pada masa pemerintahan Sri Sultan Hamengkubuwono I satu tahun setelah pendirian Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yaitu pada tahun 1757. Awalnya Tugu Putih ini berbentuk seperti golog gilig dengan tinggi mencapai 25 meter. Namun akibat gempa besar yang terjadi di Jogja pada 10 Juni 1867 tugu tersebut

10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi - Kabupaten Ngawi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang berada di ujung paling barat dan berbatasan langsung dengan wilayah Jawa Tengah. Nama Ngawi sendiri berasal dari Bahasa Sanskerta "Awi" yang berati bambu. Konon katanya Kabupaten Ngawi merupakan hutan bambu. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Kediri yang Wajib Dikunjungi 10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi 1. Kebun Teh Jamus sumber: kampoengngawi.com   Kebun Teh Jamus terletak di Dusun Jamus, Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi yang berada di lereng Gunung Lawu. Kebun Teh Jamus sudah ada sejak jaman kolonial Belanda dahulu yaitu pada sekitar tahun 1800-an. Yang paling terkenal di Kebun Teh Jamus adalah Borobudur Hills. Disebut dengan Borobudur Hills karena jika dilihat dari atas bukit tersebut terlihat seperti Candi Borobudur yang ada d Magelang, Jawa Tengah. 2. Air Terjun Pengantin sumber: www.bantarangin.net    N

5 Tempat Ngabuburit Favorit di Solo

5 Tempat Ngabuburit Favorit di Solo - Kalau jalan-jalan di Solo selama bulan puasa, kita juga bisa menghabiskan waktu sore kita atau ngabuburit dibeberapa tempat yang tersebar di Kota Solo. Sama seperti di kota lain, di Solo juga banyak bermunculan pasar sore dadakan yang menjual berbagai jajanan dan makanan untuk berbuka puasa. Baca juga: 5 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Surabaya 5 Tempat Ngabuburit Favorit di Malang 1. Stadion Manahan www.radarindo.com Tempat ngabuburit favorit pertama yang ada di Solo adalah Stadion Manahan. Stadion kebanggan warga Solo yang menjadi markas Persis Solo ini setiap harinya dipadati oleh warga yang ingin berolahraga atau sekedar menghabiskan waktu menjelang olahraga. Untuk yang hobi olahraga, Stadion Manahan adalah tempat yang tepat untuk digunakan untuk olahraga ringan sebelum waktu berbuka puasa tiba. 2. Kampus UNS koranjitu.com Yang ngabuburit kedua yang menjadi favorit warga Solo adalah kawasan kampus Universi