Skip to main content

10 Gedung Tertinggi di Indonesia

10 Gedung Tertinggi di Indonesia - Jakarta merupakan ibukota sekaligus kota terbesar di Indonesia. Bahkan Jakarta merupakan salah satu kota terpadat dan terbesar di dunia. Sebagai kota metropolitan, Jakarta saat ini sudah dipenuhi oleh bangunan-bangunan tinggi pencakar langit dihampir seluruh wilayahnya. Gedung-gedung tinggi tersebut dibangun untuk berbagai fungsi mulai dari perkantoran, pusat perbelanjaan sampai dengan pemukiman. Setidaknya sampai saat ini ada sekitar 700 gedung pencakar langit yang ada diseluruh Jakarta.


Baca juga: 10 Gunung Tertinggi di Pulau Jawa



10 Gedung Tertinggi di Indonesia



1. Wisma BNI 46

sumber: www.flickr.com

Gedung Wisma BNI 46 terletak di Jalan Jendral Sudirman Kav. 1 Jakarta. Gedung yang dibangun pada tahun 1996 ini mempunyai ketinggian 261,5 meter dan terdiri dari 50 lantai. Sampai saat ini Gedung Wisma BNI 46 masih menjadi gedung tertinggi di Indonesia. Gedung dengan atap cukup unik yang berbentuk seperti layar kapal ini merupakan gedung tertinggi ke-147 di dunia. Gedung ini difungsikan sebagai perkantoran.


2. Sahid Sudirman Center

sumber: properti.bisnis.com

Sahid Sudirman Center merupakan salah satu gedung pencakar langit baru yang ada di Jakarta. Gedung ini baru saja diresmikan pada bulan Maret 2015 lalu oleh Presiden Joko Widodo. Sahid Sudirman Center mempunyai ketinggian 258 meter dan terdiri dari 52 lantai. Sahid Sudirman Center terletak di Jalan Jendral Sudirman No. 86 Jakarta.




3. Raffles Hotel

sumber: www.booking.com

Raffles Hotel terletak di Jalan Dr. Satrip 3-5 Jakarta tepatnya di kawasan CBD Kuningan. Hotel mewah ini meiliki tinggi 253,3 meter dan terdiri dari 52 lantai. Hotel ini merupakan hotel tertinggi di Indonesia sampai saat ini. Raffles Hotel memiliki 173 kamar mewah dengan konsep interior yang diambil dari seni dan sentuhan keindahan alam yang ada di Indonesia. Raffle Hotel baru diresmikan pada tahun 2014.



4. Pakubuwono Signature

sumber: skyscrapercenter.com

Pakubuwono Signature merupakan sebuah apartemen mewah yang terletak di Jalan Pakubuwono VI No. 72, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bangunan Pakubuwono Signature mempunyai ketinggian 250 meter yang terdiri dari 50 lantai. 




5. Sinarmas MSIG Tower

sumber: www.skyscrapercity.com

Gedung yang dimiliki oleh Sinarmas MSIG Life dan PT Smart Tbk ini terletak di kawasan bisnis segitiga emas Jakarta di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta. Gedung yang baru difungsikan sejak tahun 2015 ini mempunyai ketinggian 245 meter yang terdiri dari 48 lantai. Gedung Sinarmas MSIG Tower dibangun dengan konsep modern dan ramah lingkungan seperti penggunaan double glass system yang bisa mengurangi panas dan suara secara maksimal sehingga bisa menghemat energi.




6. Menara BCA

sumber: www.beritalima.com

Menara BCA terletak di Jalam MH Thamrin No. 1 Jakarta tepat berada persis di mall elit Grand Indonesia dan Plaza Indonesia yang berada di kawasan Bundaran HI. Menara BCA mempunyai ketinggian 230 meter yang terdiri dari 56 lantai. Selain difungsikan sebagai gedung perkantoran, Menara BCA juga difungsikan sebagai pusat perbelanjaan, restoran, hingga fitnes center.




7. Keraton Private Residence

sumber: www.tripadvisor.com

Keraton Private Residen merupakan sebuah hotel yang terletak di Jalan MH Thamrin No. 15 Jakarta. Gedung ini mempunyai ketinggian 225 meter dan terdiri dari 48 lantai. Gedung ini sudah ada sejak tahun 2009.




8. Equity Tower

sumber: pambudiyoga.com

Equity Tower terletak di Jalan Jendral Sudirman Kav 52-53 Jakarta. Equity Tower mempunyai ketinggian 220 meter yang terdiri dari 44 lantai. Gedung ini diresmukan sebagai gedung perkantoran pada tahun 2010.



9. The Peak

sumber: www.skyscrapercity.com

The Peak merupakan sebuah gedung kembar yang terletak di Jalan Setiabudi, Jakarta. Gedung yang diresmikan pada tahun 2008 ini mempunyai ketinggian 218,5 meter dan terdiri dari 55 lantai. The Peak merupakan bangunan apartemen yang dibangun oleh PT Agung Sedayu Grup. 



10. Denpasar Residence, Kuningan City

sumber: denpasar-residence.blogspot.com

Denpasar Residence juga merupakan gedung kembar yang terletak di Jalan Dr. Satrio, Kuningan, Jakarta. Gedung ini memiliki tinggi 218 meter yang terdiri dari 218 lantai yang difungsikan sebagai gedung apartemen.





Comments

  1. thank info dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2xuNorl

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca

10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi - Banyuwangi merupakan kabupaten yang berada di ujung paling timur dari Pulau Jawa dan biasa disebut dengan "The Sunrise of Java. Dahulu Banyuwangi hanya dikenal sebagai kota transit untuk para traveler yang ingin berkunjung ke Bali melalui jalan darat. Padahal Banyuwangi mempunyai banyak sekali tempat wisata yang tak kalah cantik yang patut untuk dikunjungi. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Grobogan yang Wajib Dikunjungi 10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi 1. Kawah Ijen   sumber: indonesia.travel  Kawah Ijen berada pada ketinggian sekitar 2.368 mdpl dan mempunyai pemandangan yang sangat menakjubkan. Kawah Ijen mempunyai luas sekitar 20 km dan dikelilingi oleh kaldera setinggi 300 meter. Walaupun sangat cantik kawah ini sebenarnya juga cukup berbahaya karena panasnya mencapai 200 derajat celcius. Hal lain yang cukup menarik di Kawah Ijen adalah pemandangan Blue Fire atau api biru yang bisa kita li

10 Tempat Wisata di Grobogan yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Grobogan yang Wajib Dikunjungi - Grobogan adalah nama kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang beribukota di Purwodadi. Kabupaten ini merupakan kabupaten terluas kedua di Jawa Tengah setelah Kabupaten Cilacap. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan 9 kabupaten lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Blora yang Wajib Dikunjungi Wilayah Kabupaten Grobogan diapit oleh 2 pegunungan kapur, yaitu Pegunungan Kendeng di bagian selatan dan Pegunungan Kapur Utara yang ada di bagian utara. Kabupaten Grobogan punya banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.  10 Tempat Wisata di Grobogan yang Wajib Dikunjungi 1. Api Abadi Mrapen sumber: www.jalanjalanyuk.com    Api Abadi Mrapen terletak di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan yang berjarak sekitar 26 km dari Purwodadi. Api Abadi Mrapen sendiri adalah sebuah fenomena geologi dimana ada gas alam yang keluar dari dalam tanah dan tersulut api dan memunculkan api

10 Tempat Wisata di Pemalang yang Wajib Dikunjungi

 Pemalang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang wilayah berada di jalur pantai utara dari Jakarta menuju ke Surabaya. Kabupaten Pemalang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tegal, Kabupaten Purwokerto, dan Kabupaten Pekalongan. Selain berada di kawasan dataran rendah, wilayah Kabupaten Pemalang juga terdiri dari dataran tinggi. Berikut ini adalah 10 tempat wisata di Pemalang yang wajib dikunjungi. 1. Pantai Widuri sumber gambar: www.kabarpemalang.com    Pantai Widuri merupakan tempat wisata unggulan kabupaten yang mempunyai kuliner khas yang bernama apem ini. Pantai Widuri letaknya hanya sekitar 3 km dari pusat kota. Karena letaknya yang sangat dekat tersebut menjadikan pantai ini banyak dikunjungi orang setiap harinya. Terutama pada soren hari untuk menikmati angin laut sore dan pemandangan matahari terbenam.