Skip to main content

10 Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi - Pangandaran merupakan kabupaten baru di Jawa Barat yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Ciamis yang secara resmi pada 25 Oktober 2012. Sebagian besar wilayah Kabupaten Pangandaran berada dipesisir laut selatan Jawa yang membuat Pangandaran mempunyai banyak sekali pantai-pantai yang cantik.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Purwakarta yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi


1. Cukang Taneuh

sumber: www.piknikdong.com

Cukang Taneuh atau yang biasa disebut sebagai Green Canyon ini terletak di Desa Kertajaya, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Tempat  ini pertama kali ditemukan oleh orang berkebangsaan Perancis pada tahu 1993. Di Cukang Taneuh ini kita bisa menikmati indahnya pemandangan ngarai dengan air berwarna hijau jernih yang mengalir dibawahnya.



2. Pantai Pangandaran

sumber: epariwisata.com

Pantai Pangandaran terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. Pantai Pangandaran sangat landai sehingga cukup aman untuk pengunjung yang ingin berenang atau bermain air laut. Pantai Pangandaran menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dengan pasir putihnya yang membentang luas. Selain itu di Pantai Pangandaran ini kita bisa menikmati taman laut serta pemandangan matahari terbit maupun terbenam yang tidak kalah cantik.



3. Pantai Batu Karas

sumber: www.indonesia.travel

Pantai Batu Karas terletak di Desa Batu Karas, Kecamatan Cijulang atau sekitar 34 km dari Pantai Pangandaran. Sama seperti Pantai Pangandaran, Pantai Batu Karas juga cukup landa sehingga aman untuk dijadikan sebagai tempat berenang ditengah birunya air laut. Ombaknya yang cukup kencang biasa dimanfaatkan pengunjung untuk bermain selancar.



4. Gua Sumur Mudal

sumber: m.galamedianews.com

Gua Sumur Mudal merupakan sebuah gua alami yang terletak tidak jauh dari Pantai Pangandaran. Dinamakan Gua Mudal karena didalam gua ini terdapat sumber mata yang "mudal" atau dalam bahasa Indonesia berarti mendidih.



5. Curug Bojong

sumber: informasipangandaran.wordpress.com

Curug Bojong terletak di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Selain melihat pemandangan air terjun yang indah, ditempat ini kita juga bisa melakukan beberapa permainan olahraga outdoor seperti berenang, water tubing, tracking, sampai dengan camping.



6. Pantai Keusik Luhur

sumber: www.bandung-tour.com

Pantai Keusik Luhur terletak di Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran yang berjarak sekitar 45 km arah selatan dari Pantai Pangandaran. Pantai ini dikelilingi oleh perbukitan yang bisa kita naiki untuk menikmati pantai ini dari ketinggian. Dinamakan Pantai Keusik Luhur karena di pantai ini kita bisa melihat pasir-pasir yang terangkat akibat dibawa oleh ombak laut. Keusik dalam bahasa Indonesia berarti pasir sedang Luhur artinya adalah tinggi.



7. Santirah River Tubing

sumber: www.putragreencanyon.com

Sungai Santirah terletak di Desa Selasasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Di sungai ini kita bisa menikmati keindahan sekaligus memacu adrenalin dengan bermain river tubing. Sungai Santirah memiliki aliran air yang cukup deras dengan 4 air terjun yang sangat menawan serta 2 goa yang akan dilalui selama perjalanan menyusuri sungai.



8. Saung Muara

sumber: tekooo.com

Saung Muara terletak di Jalan Pamugaran tidak terlalu jauh dari pintu masuk ke Pantai Pangandaran. Selain bisa menikmati pemandangan pantai, ditempat ini kita juga bisa melihat aktivitas nelayan sekaligus menikmati wisata kuliner hasil tangkapan nelayan sekitar yang masih segar.



9. Pangandaran Waterpark

sumber: www.griyawisata.com

Pangandaran Waterpark terletak di pinggir  Pantai Lembah Putri yang berjarak kurang lebih 5 km dari pintu gerbang atau pintu masuk menuju ke Pantai Pangandaran. Ditempat ini kita bisa menikmati berbagai jenis permainan air baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.



10. Pantai Karapyak

sumber: www.klikhotel.com

Pantai Karapyak terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran yang berjarak sekitar 20 km dari Pantai Pangandaran. Pantai ini dikeliling oleh pohon-pohon kelapa yang semakin menambah indah pemandangan sekaligus menjadikan udara ditempat ini menjadi segar. Sepanjang pantai ini dipenuhi dengan pasir yang berwarna agak putih kecoklatan.



Comments

Paling Banyak Dibaca

5 Tempat Ngabuburit Favorit di Solo

5 Tempat Ngabuburit Favorit di Solo - Kalau jalan-jalan di Solo selama bulan puasa, kita juga bisa menghabiskan waktu sore kita atau ngabuburit dibeberapa tempat yang tersebar di Kota Solo. Sama seperti di kota lain, di Solo juga banyak bermunculan pasar sore dadakan yang menjual berbagai jajanan dan makanan untuk berbuka puasa. Baca juga: 5 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Surabaya 5 Tempat Ngabuburit Favorit di Malang 1. Stadion Manahan www.radarindo.com Tempat ngabuburit favorit pertama yang ada di Solo adalah Stadion Manahan. Stadion kebanggan warga Solo yang menjadi markas Persis Solo ini setiap harinya dipadati oleh warga yang ingin berolahraga atau sekedar menghabiskan waktu menjelang olahraga. Untuk yang hobi olahraga, Stadion Manahan adalah tempat yang tepat untuk digunakan untuk olahraga ringan sebelum waktu berbuka puasa tiba. 2. Kampus UNS koranjitu.com Yang ngabuburit kedua yang menjadi favorit warga Solo adalah kawasan kampus Universi

10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi - Kabupaten Ngawi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang berada di ujung paling barat dan berbatasan langsung dengan wilayah Jawa Tengah. Nama Ngawi sendiri berasal dari Bahasa Sanskerta "Awi" yang berati bambu. Konon katanya Kabupaten Ngawi merupakan hutan bambu. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Kediri yang Wajib Dikunjungi 10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi 1. Kebun Teh Jamus sumber: kampoengngawi.com   Kebun Teh Jamus terletak di Dusun Jamus, Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi yang berada di lereng Gunung Lawu. Kebun Teh Jamus sudah ada sejak jaman kolonial Belanda dahulu yaitu pada sekitar tahun 1800-an. Yang paling terkenal di Kebun Teh Jamus adalah Borobudur Hills. Disebut dengan Borobudur Hills karena jika dilihat dari atas bukit tersebut terlihat seperti Candi Borobudur yang ada d Magelang, Jawa Tengah. 2. Air Terjun Pengantin sumber: www.bantarangin.net    N

10 Tempat Wisata di Demak yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Demak yang Wajib Dikunjungi - Demak adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Kota Semarang. Kabupaten ini juga merupakan salah satu kabupaten yang paling bersejarah dalam penyebaran agama Islam di Pulau Jawa berkat jasa yang dilakukan oleh Sunan Kalijaga. Baca juga: 10 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Sragen Namun tidak hanya itu saja, selain wisata religi Kabupaten Demak juga masih mempunyai banyak sekali pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi mulai dari wisata alam, wisata budaya, sampai dengan wisata industri kerajinan 10 Tempat Wisata di Demak yang Wajib Dikunjungi 1. Masjid Agung Demak sumber: bujangmasjid.blogspot.com    Masjid kebanggaan warga Demak dan salah satu masjid tertua di Indonesia ini merupakan salah satu peninggalan bersejarah dari Wali Songo dan juga Sultan Patah. Masjid Agung Demak terletak di dekat Alun-alun Demak yang masuk dalam wilayah Kelurahan Kauman, Kecamatan Demak. Masjid ini