Skip to main content

10 Tempat Wisata di Cimahi yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Cimahi yang Wajib Dikunjungi - Cimahi merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang letaknya tidak terlalu jauh dari Bandung. Cimahi dijuluki sebagai Kota Tentara karena sejak jaman kolonial Belanda dulu Cimahi sudah dijadikan sebagai salah satu pusat militer yang sampai saat ini masih digunakan. Kota Tentara ini ternyata juga punya banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib Untuk Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Cimahi yang Wajib Dikunjungi


1. Alam Wisata Cimahi

sumber: www.gogirlmagz.com

Alam Wisata Cimahi atau yang biasa dikenal dengan nama AWC ini terletak di Jalan Kolonel Masturi KM 14 yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Cimahi. Di tempat ini kita bisa menikmati pemandangan alam sekaligus menikmati beberapa jenis permainan outdoor yang seru mulai dari jembatan goyang sampai dengan flying fox. Selain itu masih ada juga kolam renang dan kolam pemancingan serta tempat makan. 



2. Curug Cimahi

sumber: www.doyanjalan.com

Curug Cimahi terletak di Jalan Kolonel Masturi, Kertawangi, Kota Cimahi. Curug Cimahi mempunyai ketinggian sekitar 85 meter dan merupakan air terjun tertinggi yang ada di Cimahi. Pemandangan yang indah serta udara yang sangat sejuk membuat setiap orang yang berkunjung ditempat ini betah berlama-lama. Jika kita beruntung kita bisa melihat munculnya pelangi diatas dinding batu yang ada di air terjun ini.



3. All About Strawberry

sumber: www.kaskus.co.id

All About Strawberry atau yang biasa dikenal dengan nama Taman Strawberry terletak di Jalan Cihaunjang KM 2 Kota Cimahi. Ditempat ini kita bisa menikmati pemandangan hijaunya perkebunan strawberry yang menghampar luas. Selain itu kita juga bisa ikut memetik buah strawberry yang sudah matang langsung dari pohonnya. All About Strawberry dilengkapi juga dengan berbagai permainan anak sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga,



4. Taman Wisata Paku Haji

sumber: sebandung.com

Taman Wisata Paku Haji terletak di Jalan Ghofur Kota Cimahi. Di taman ini kita bisa menikmati pengalaman berkuda mengelilingi medan yang cukup ekstrim namun memiliki pemandangan hijau seluas kurang lebih 10 hektare yang cukup indah. Selain berkuda, ada beberapa pilihan permainan lain seperti ATV dan halang rintang.


5. Taman Kartini

sumber: kota-cimahi.blogspot.com

Taman Kartini yang ada di Kota Cimahi ini sudah ada sejak jaman kolonial Belanda dulu. Taman ini dahulunya diberi nama Taman Wilhelmina. Nama tersebut diambil dari nama ratu dari Kerajaan Belanda. Taman Kartini biasa dijadikan sebagai tempat berkumpul atau hanya sekedara menghabiskan waktu bagi warga sekitar terutama pada sore hari.



6. Ciwangun Indah Camp

sumber: bandung.panduanwisata.id

Ciwangun Indah Camp resmi dibuka sejak tahun 1996. Ciwangun Indah Camp dibangun diatas lahan seluas kurang lebih 22 hektare. Tempat ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat berkemah, area outbond yang berada di tepi Sungai Lembang dan dikelilingi oleh hutan pinus yang membuat pemandangannya menjadi semakin indah.



7. Curug Bugbrug

sumber: sebandung.com

Curug Bugbrug terletak tidak terlalu jauh dari Curug Cimahi. Curug Bugbrug berada pada ketinggian sekitar 1.050 mdpl. Dibawah air terjun ini terdapat kolam yang dalamnya sekitar 3-4 meter yang bisa digunakan sebagai tempat untuk berenang. Nama Curug Bugbrug diambil dari kata dalam bahasa Sunda yang artinya adalah bertumpuk atau bertindih-tindih.



8. Kampung Cireundeu

sumber: www.antaranews.com

Kampung Cireundeu terletak di Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Seperti halnya warga di Kampung Naga yang ada di Tasikmalaya, penduduk yang tinggal di Kampung Cireundeu ini juga masih memegang adat istiadat yang telah diturunkan nenek moyang mereka sampai sekarang. Warga Kampung Cireundeu menjadikan singkong sebagai makanan pokoknya.


9. Pasar Pemkot Cimahi

sumber: kotacimahi.com

Setiap hari Minggu pagi, kawasan di dekat Kantor Pemerintahan Kota Cimahi biasa dijadikan sebagai arena olahraga sekaligus pasar dadakan. Di pasar dadakan ini kita bisa membeli berbagai jajanan sampai dengan oleh-oleh khas dari Cimahi yang bisa dijadikan oleh-oleh.



10. Wisata Kuliner

sumber: www.resepsedapku.com

Tidak lengkap rasanya jika ke suatu daerah tapi tidak mencicipi makanan khasnya. Beberapa kuliner yang bisa dicoba saat berada di Cimahi antara lain seperti seblak, surabi, cimol maupun cireng. 



Comments

  1. Wisata Curug Cimahi benar" bikin greget pengen kesana, pemandangannya yg indah bikin wisatawan jadi kepingin berburu foto disana
    thanks ya min buat infonya

    ReplyDelete
  2. terimakasih infonya, kunjungi http://bit.ly/2KFWNkJ

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca

5 Tugu Paling Terkenal di Indonesia

5 Tugu Paling Terkenal di Indonesia - Sebuah tugu atau monumen biasanya dibangun untuk mengenang sesuatu yang pernah terjadi pada masa lampu. Selain sebagai bukti sejarah, tugu-tugu tersebut sekarang ini juga bisa menjadi simbol atau ikon kota. Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke kota tersebut tanpa berfoto atau mengunjungi tugu-nya. Baca juga: 10 Pantai di Gunungkidul yang Wajib Dikunjungi 5 Tugu Paling Terkenal di Indonesia 1. Tugu Putih, Yogyakarta sumber:  beautifullofindonesian.com Tugu Putih atau yang biasa dikenal dengan nama Tugu Jogja merupakan salah satu tempat yang paling rame dikunjungi orang setiap harinya hanya untuk mengambil foto. Tugu ini dibangun pada masa pemerintahan Sri Sultan Hamengkubuwono I satu tahun setelah pendirian Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yaitu pada tahun 1757. Awalnya Tugu Putih ini berbentuk seperti golog gilig dengan tinggi mencapai 25 meter. Namun akibat gempa besar yang terjadi di Jogja pada 10 Juni 1867 tugu tersebut

10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi - Kabupaten Ngawi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang berada di ujung paling barat dan berbatasan langsung dengan wilayah Jawa Tengah. Nama Ngawi sendiri berasal dari Bahasa Sanskerta "Awi" yang berati bambu. Konon katanya Kabupaten Ngawi merupakan hutan bambu. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Kediri yang Wajib Dikunjungi 10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi 1. Kebun Teh Jamus sumber: kampoengngawi.com   Kebun Teh Jamus terletak di Dusun Jamus, Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi yang berada di lereng Gunung Lawu. Kebun Teh Jamus sudah ada sejak jaman kolonial Belanda dahulu yaitu pada sekitar tahun 1800-an. Yang paling terkenal di Kebun Teh Jamus adalah Borobudur Hills. Disebut dengan Borobudur Hills karena jika dilihat dari atas bukit tersebut terlihat seperti Candi Borobudur yang ada d Magelang, Jawa Tengah. 2. Air Terjun Pengantin sumber: www.bantarangin.net    N

5 Tempat Ngabuburit Favorit di Solo

5 Tempat Ngabuburit Favorit di Solo - Kalau jalan-jalan di Solo selama bulan puasa, kita juga bisa menghabiskan waktu sore kita atau ngabuburit dibeberapa tempat yang tersebar di Kota Solo. Sama seperti di kota lain, di Solo juga banyak bermunculan pasar sore dadakan yang menjual berbagai jajanan dan makanan untuk berbuka puasa. Baca juga: 5 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Surabaya 5 Tempat Ngabuburit Favorit di Malang 1. Stadion Manahan www.radarindo.com Tempat ngabuburit favorit pertama yang ada di Solo adalah Stadion Manahan. Stadion kebanggan warga Solo yang menjadi markas Persis Solo ini setiap harinya dipadati oleh warga yang ingin berolahraga atau sekedar menghabiskan waktu menjelang olahraga. Untuk yang hobi olahraga, Stadion Manahan adalah tempat yang tepat untuk digunakan untuk olahraga ringan sebelum waktu berbuka puasa tiba. 2. Kampus UNS koranjitu.com Yang ngabuburit kedua yang menjadi favorit warga Solo adalah kawasan kampus Universi