Skip to main content

5 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Jakarta

10 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Jakarta - Jakarta merupakan ibukota negara Indonesia. Kota ini merupakan kota terpadat sekaligus kota terbesar di Indonesia bahkan juga dunia. Jakarta merupakan miniatur dari Indonesia. Di kota yang dihuni lebih dari 10 juta orang ini kita bisa menjumpai berbagai orang yang berasal dari berbagai suku dari seluruh Indonesia.


Baca juga: 5 Tempat Ngabuburit Favorit di Solo


5 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Jember


1. Taman Monas

jakarta.panduanwisata.id

Monumen Nasional atau yang biasa dikenal dengan nama Monas merupakan salah satu ikon Kota Jakarta. Tempat ini dibangun pada masa pemerintahan Presiden Soekarno sebagai salah satu simbol perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajahan Belanda. Di puncak Monas terdapat patung berbentu emas api yang merupakan simbol perjuangan rakyat Indonesia yang tidak pernah padam. Tugu Monas dikelilingi oleh sebuah taman yang bisa digunakan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu menunggu saat berbuka puasa.



2. Pantai Marina Ancol

indonesiaexplorer.net

Pantai Marina terletak satu area dengan kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara. Di Pantai Marina ini kita bisa menghabiskan waktu menjelang maghrib dengan suguhan pemandangan pantai dan juga matahari terbenam yang cukup cantik pada sore hari.



3. Taman Situlembang

zulrafliadityaofficialblog.wordpress.com

Taman Situlembang terletak di Jakarta Pusat. Salah satu daya tarik utama dari taman ini adalah adanya danau buatan yang berada ditengah taman. Selain itu ditempat ini juga masih terdapat banyak pepohonan yang membuat udaranya terasa cukup segar.



4. Taman Menteng

www.forumtempatwisata.com

Taman Menteng terletak di kawasan elit di Menteng, Jakarta Pusat dan tidak terlalu jauh dari Taman Situlembang. Taman Menteng tampak seperti sebuah oase ditengah Kota Jakarta yang saat ini ditumbuhi oleh gedung pencakar langit.



5. Pasar Bendungan Hilir

beta2.lovelytoday.com

Pasar Benhil (Bendungan Hilir) terletak dibelakang kawasan perkantoran padat di Jalan Sudirman Jakarta. Setiap sore pasar ini dipadati oleh berbagai penjual makanan dan jajanan untuk berbuka puasa. Salah satu jajanan favorit pada bulan puasa ditempat ini adalah bubur kampiun.

Comments

Paling Banyak Dibaca

10 Tempat Wisata di Nganjuk yang Harus Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Nganjuk yang Harus Dikunjungi - Nganjuk adalah sebuah kabupaten yang masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Timur yang mendapatkan julukan sebagai Kota Angin. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan beberapa kabupaten lain di Jawa Timur seperti Bojonegoro, Kediri, Madiun, Ponorogo, dan Jombang. Kabupaten Nganjuk yang punya sejarah cukup panjang ini ternyata punya banyak tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.   10 Tempat Wisata di Nganjuk yang Harus Dikunjungi 1. Air Terjun Merambat Roro Kuning sumber: tilulas.com   Air Terjun ini merupakan  sebuah air terjun atau curug  yang berlokasi sekitar 27-30 km arah selatan kota Nganjuk. Air Terjun Merambat Roro Kuning berada pada  ketinggian 600 mdpl. Sementara tinggi air terjunnya sendiri adalah  10-15 m. Aliran Air terjun Roro Kuning  berasal dari tiga sumber yang ada disekitar Gunung Wilis. Air tersebut mengalir dengan cara merambat di sela-sela bebatuan padas di bawah pepohonan hutan pinus. Kemud

10 Tempat Wisata di Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi - Pekanbaru merupakan ibukota sekaligus kota terbesar yang ada di Provinsi Riau. Kota ini didiami oleh beberapa etnis atau suku yang berbeda. Etnis Minang merupakan suku terbanyak yang mendiami Pekanbaru kemudian disusul oleh etnis Melayu, Jawa, Batak, dan Tionghoa. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Banten yang Wajib dikunjungi 10 Tempat Wisata di Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi 1. Masjid Agung An Nur sumber:  almasjidy.blogspot.com Masjid Agung An Nur merupakan salah satu masjid termegah di Indonesa. Bangunan asli masjid ini dibangun pada tahun 1963. Masjid Agung An Nur mengalami renovasi besar-besaran pada tahun 2000 lalu. Masjid Agung An Nur saat ini mempunyai arsitektur yang sangat cantik dan mirip dengan Taj Mahal yang ada di India sehingga banyak yang menyebutnya sebagai Taj Mahalnya Riau.  2. Kebun Binatang Kasang Kulim sumber:  kelilingriau.blogspot.com Kebun Binatang Kasang Kulim merupakan sat

10 Tempat Wisata di Mojokerto yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Mojokerto yang Wajib Dikunjungi - Mojokerto adalah salah satu wilayah paling rame di Jawa Timur. Selain itu Mojokerto juga dikenal sebagai salah satu Kota Industri di Jawa Timur. Kota ini sudah berkembang sejak jaman Kerajaan Majapahit dahulu. Baca juga:  10 Tempat Wisata di Pacitan yang Wajib Dikunjungi Kabupaten/kota yang letaknya tidak terlalu jauh dari Surabaya  ini ternyata punya banyak sekali tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. 10 Tempat Wisata di Mojokerto yang Wajib Dikunjungi 1. Patung Buddha Tidur sumber: www.klikhotel.com    Patung Buddha tidur ini terdapat di Mahavira Majapahit yang terletak di Desa Bejijong. Patung Buddha tidur ini dikabarkan merupakan salah satu patung Buddha terbesar di Asia bahkan di dunia. Patung tersebut berwarna kekuningan karena dilapisi emas. Vihara ini selain merupakan tempat ibadah juga digunakan sebagai tempat berwisata. 2. Situs Kedaton Mojokerto sumber: www.tempatwisatadunia.com    Sit