Skip to main content

10 Tempat Wisata di Jember yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Jember yang Wajib Dikunjungi -Jember adalah salah satu kabupaten yang terletak di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan beberapa wilayah lain seperti Banyuwangi, Probolinggo, Bondowoso, dan Lumajang.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi

Letaknya yang berada dijalur antara Surabaya menuju ke Bali menjadikan kabupaten ini banyak dikenal orang.

 

10 Tempat Wisata di Jember yang wajib dikunjungi



1. Pantai Papuma

sumber: www.bromotravelguide.co

 

 Tidak banyak orang yang tahu bahwa Papuma merupakan singkatan dari Pasir Putih Malikan. Pantai ini terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan dan terletak sekitar 45 km dari pusat Kota Jember. Sesuai dengan namanya pantai ini memang dipenuhi dengan pasir putih yang menjadikan pemandangannya sangat indah berpadu dengan warna birunya laut.

2. Pantai Bandealit

sumber: merubetiri.com

 

 Pantai Bandealit terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri dan berjarak sekitar 35 km dari Kota Jember. Tidak hanya pemandangan pantai yang indah saja yang bisa kita dapatkan ditempat ini, ada pilihan lain yang bisa kita nikmati seperti Gunung Sodung yang mempunyai ketinggian sekitar 100 m. Dari bukit ini kita bisa melihat pemandangan indah yang ada disekitar Pantai Bandealit.

3. Pantai Puger

sumber: www.wisatajatim.info

 

 Pantai Puger terletak sekitar 36 km dari Kota Jember tepatnya di Kecamatan Puger, Kabupaten Jember. Selain mempunyai pemandangan yang cukup indah, pantai ini merupakan salah satu pantai yang cukup sakral dan punya cerita mistis yang masih dipercaya oleh penduduk sekitarnya. Pantai ini akan sangat ramai dikunjungi orang pada malam 1 Suro atau Tahun Baru Jawa.

4. Pantai Watu Ulo

sumber: bakorwilmalang.jatimprov.go.id

 

 Pantai Watu Ulo terletak di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. Disebut Watu Ulo karena ditengah pantai ini terdapat batu karang yang bentuknya memanjang seperti ular. Pantai Ulo mempunyai pemandangan yang indah karena dihiasi oleh pasir yang putih dan air laut yang berwarna biru jernih. Pada setiap tanggal 7 Syawal atau seminggu setelah lebaran di pantai ini selalu diadakan acara rutin berupa larung sesaji.

5. Taman Botani Sukorambi

sumber: fsadam.wordpress.com

 

 Taman Botani ini terletak di Jalam Mujahir, Kecamatan Sukarambi, Kabupaten Jember. Taman yang mulai dibangun pada tahun 2006 ini mempunyai luas sekitar 8 hektare. Awalnya taman ini dibangun untuk rekreasi pribadi bagi Bupati Jember  saat itu Abdul Kahar Muzakir. Taman ini dikelilingi oleh persawahan dan juga hutan yang masih cukup lebat.

6. Puncak Rembangan

sumber: www.belajarsearchengine.com

 

 Puncak Rembangan terletak sekitar 12 km arah utara Kota Jember. Tempat ini dikelilingi oleh perkebunan dan kebun bunga yang dikelola oleh mahasiswa Politeknik Negeri Jember. Pada malam hari dari Puncak Rembangan kita bisa melihat kerlap-kerlip lampu yang ada di Kota Jember.

 

7. Air Terjun Tancak

 
sumber: travel.detik.com

 Air Terjun Tanjak mempunyai ketinggian sekitar 82 m dan terletak sekitar 16 km arah barat daya Kota Jember. Air terjun ini dikelilingi oleh perkebunan yang masih hijau dan mempunyai udara yang masih sangat segar. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk bersantai.

8. Situs Duplang

sumber: vieraajeng.blogspot.com

 

 Situs Duplang terletak di Dusun Duplang, Desa Kamal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember. Situs ini mempunyai luas sekitar 12 hektare didalam didalamnya terdapat banyak benda yang berasal dari jaman Megalitikum. Dipercaya bahwa pada zaman dahulu Situs Duplang ini merupakan bekas sebuah desa purba.

9. Tiara Waterpark

sumber: jembertourism.com

 

 Tiara Waterpark berlokasi sekitar 2 km saja dari kampus Universitas Negeri Jember. Ditempat ini kita bisa menikkmati banyak sekali pilihan permainan air baik untuk orang dewasa maupun anak-anak mulai dari kolam renang, seluncur, dan lain sebagainya. Tiara Waterpark tutup sampai dengan jam 10 malam.

10. Pemandian Patemon

sumber: www.ceritamu.com

 

Pemandian Air Patemon terletak di Kecamatan Patemon yang berada di lereng Gunung Argopuro. Air segar yang ada ditempat ini tidak hanya menyehatkan dan menyegarkan badan, banyak juga yang percaya dengan mandi ditempat ini mempunyai banyak kasiat. Seperti contohnya adalah sepasang pengantin baru yang mandi bersama ditempat ini maka dipercaya rumah tangganya akan langgeng.

Comments

Paling Banyak Dibaca

10 Sungai Terpanjang di Dunia

10 Sungai Terpanjang di Dunia - Sungai merupakan salah satu sumber mata air yang sangat berperan penting terhadap kehidupan manusia. Air adalah sumber kehiupan, semua mahluk hidup membutuhkan air untuk menjaga kelangsungan hidupnya. Selain itu, sungai juga berfungsi sebagai sarana transportasi maupun sumber tenaga listrik yang juga tidak kalah pentingnya dalam kehidupan manusia. Baca juga: 10  Sungai Terpanjang di Indonesia 10 Sungai Terpanjang di Dunia 1. Sungai Nil sumber:  africa-facts.org Sungai Nil terletak di Benua Afrika. Panjangnya mencapai 6.699 km (4.160 mil) yang menjadikannya sebagai sungai terpanjang di dunia. Sungai Nil melintasi 10 negara di Afrika yaitu Mesir, Sudan, Ethiopia, Tanzania, Burundi, Rwanda, Kongo, Kenya, Uganda, dan Sudan Selatan. Aliran Sungai Nil berakhir di Laut Mediterania. 2. Sungai Amazon sumber:  rio.wikia.com Sungai Amazon terletak di Benua Amerika tepatnya diwilayah Amerika Selatan. Panjang Sungai Amazon mencapai

5 Tempat Ngabuburit Favorit di Solo

5 Tempat Ngabuburit Favorit di Solo - Kalau jalan-jalan di Solo selama bulan puasa, kita juga bisa menghabiskan waktu sore kita atau ngabuburit dibeberapa tempat yang tersebar di Kota Solo. Sama seperti di kota lain, di Solo juga banyak bermunculan pasar sore dadakan yang menjual berbagai jajanan dan makanan untuk berbuka puasa. Baca juga: 5 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Surabaya 5 Tempat Ngabuburit Favorit di Malang 1. Stadion Manahan www.radarindo.com Tempat ngabuburit favorit pertama yang ada di Solo adalah Stadion Manahan. Stadion kebanggan warga Solo yang menjadi markas Persis Solo ini setiap harinya dipadati oleh warga yang ingin berolahraga atau sekedar menghabiskan waktu menjelang olahraga. Untuk yang hobi olahraga, Stadion Manahan adalah tempat yang tepat untuk digunakan untuk olahraga ringan sebelum waktu berbuka puasa tiba. 2. Kampus UNS koranjitu.com Yang ngabuburit kedua yang menjadi favorit warga Solo adalah kawasan kampus Universi

10 Tempat Wisata di Blora yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Blora yang Wajib Dikunjungi - Blora memang tidak seterkenal Semarang atau Jepara. Namun salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini juga mempunyai banyak sekali tempat wisata cantik yang sayang kalau dilewatkan. Kabupaten Blora memiliki beragam tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata sejarah sampai dengan wisata seni dan budaya. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Pati yang Wajib Dikunjungi  10 Tempat Wisata di Blora yang Wajib Dikunjungi 1. Goa Terawang sumber: commons.wikimedia.org    Dinamakan Goa Terawang karena dari tempat ini kita bisa melihat langit dari celah-celah yang ada di goa ini. Goa ini mempunyai 5 buah terowongan yang terhubung menjadi satu. Goa ini berada pada kawasan seluas 13 hektare dan merupakan kompleks gua terbesar di Jawa Tengah. Selain Goa Terawang ditempat ini juga kita bisa mengunjungi goa lain seperti Goa Kuncir, Goa Bebek, Goa Macan, Goa Menggah, Goa Gombak dan Goa Kanggilan. 2. Waduk Bentolo sumber: www.harianblora.co