Skip to main content

6 Pantai Tercantik di Padang, Sumatra Barat

6 Pantai Tercantik di Padang - Padang merupakan ibukota dari Provinsi Sumatra Barat. Penduduk asli Sumatra Barat merupakan Suku Minang. Sumatra Barat dikenal dengan beberapa masakan atau kuliner khasnya yang tidak hanya saja lezat tapi juga terkenal diseluruh dunia, salah satu contohnya adalah rendang. Bahkan rendang pernah menjadi makanan paling lezat di dunia berdasarkan polling yang pernah dilakukan oleh kantor berita internasional.

Salah satu yang bisa dilakukan saat jalan-jalan ke Padang selain mencicipi kuliner khasnya tentu saja adalah mengunjungi pantai-pantainya yang cantik.

Baca juga: 5 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Jakarta

6 Pantai Tercantik di Padang, Sumatra Barat

1. Pantai Pamutusan

www.dwiaryanti.com

Pantai Pamutusan terletak di kawasan Bungus Teluk Kabung yang berjarak sekitar satu jam perjalan menggunakan kapal cepat dari Kota Padang. Pantai Pamutusan merupakan salah satu pantai tersembunyi yang belum banyak diketahui orang. Pantai Pamutusan dikelilingi oleh sebuah pulau yang luasnya hanya sekitar 8 hektare. Pantai Pamutusan mempunyai pemandangan yang sangat cantik dengan pasirnya yang berwarna putih dan air lautnya yang berwarna biru jernih.

2. Pantai Pisang Kecil dan Pisang Besar

infosumatera.wordpress.com


Pantai Pisang Kecil dan Pisang Besar terletak tidak terlalu jauh dari Kota Padang dan dapat dijangkau dengan menggunakan kapal dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih selama 15 menit. Pulau ini dikelilingi oleh sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni dan hanya mempunyai luas sekitar 2,8 hektare.



3. Pantai Bungus

www.wisatasumbar.net

Pantai Bungus terletak di kawasan Jalan Padang Painan, Bungus Selatan, Bungus Teluk Kabungdan berjarak sekitar 20 km arah selatan dari Kota Padang yang bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi. Suasananya yang tenang membuat pantai ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai atau beribur.


4. Pantai Pagang

www.wisatakandi.com


Pantai Pagang terletak tidak terlalu jauh dari Pulau Sikuai yang memang sudah banyak dikenal orang dan menjadi salah satu tempat wisata andalan di Sumatra Barat. Pantai Pagang mempunyai pemandangan yang tidak kalah cantik dengan pantai-pantai lain disekitarnya.



5. Pantai Pasumpahan

www.telusurindonesia.com

Pantai Pasumpahan teretak hanya sekitar 200 meter dari Pulau Sikuai. Pantai ini dikelilingi oleh sebuah pulau yang luasnya mencapai 5 hektare. Hamparan pasir putih serta air laut yang berwarna bening menjadi salah satu daya tarik dari pantai ini.



6. Pantai Air Manis

travel.detik.com

Pantai Air Manis merupakan pantai yang paling terkenal di Sumatra Barat. Bukan hanya karena keindahan pemandangan dan letaknya yang cukup dekat dengan pusat kota, tetapi juga karena kaitannya dengan cerita rakyat Minang yaitu Malin Kundang. Di pantai ini terdapat sebuah patung yang dipercaya sebagai jelmaan dari Malin Kundang yang telah dikutuk oleh ibunya.




Comments

Paling Banyak Dibaca

10 Tempat Wisata di Nganjuk yang Harus Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Nganjuk yang Harus Dikunjungi - Nganjuk adalah sebuah kabupaten yang masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Timur yang mendapatkan julukan sebagai Kota Angin. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan beberapa kabupaten lain di Jawa Timur seperti Bojonegoro, Kediri, Madiun, Ponorogo, dan Jombang. Kabupaten Nganjuk yang punya sejarah cukup panjang ini ternyata punya banyak tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.   10 Tempat Wisata di Nganjuk yang Harus Dikunjungi 1. Air Terjun Merambat Roro Kuning sumber: tilulas.com   Air Terjun ini merupakan  sebuah air terjun atau curug  yang berlokasi sekitar 27-30 km arah selatan kota Nganjuk. Air Terjun Merambat Roro Kuning berada pada  ketinggian 600 mdpl. Sementara tinggi air terjunnya sendiri adalah  10-15 m. Aliran Air terjun Roro Kuning  berasal dari tiga sumber yang ada disekitar Gunung Wilis. Air tersebut mengalir dengan cara merambat di sela-sela bebatuan padas di bawah pepohonan hutan pinus. Kemud

10 Pantai Cantik di Malang yang Wajib Dikunjungi

10 Pantai Cantik di Malang yang Wajib Dikunjungi - Selama ini Malang lebih dikenal sebagai kota pegunungan yang mempunyai pemandangan yang hijau dan udaranya yang cukup segar. Padahal disisi selatan Kabupaten Malang juga terdapat jajaran pantai-pantai yang mempunyai pemandangan yang tidak kalah cantik dengan pantai-pantai yang ada di Bali atau Lombok. Pantai-pantai tersebut bisa menjadi salah satu alternatif tempat liburan saat berkunjung ke Malang. Baca juga: 10 Pantai Cantik di Kebumen yang Wajib dikunjungi 10 Pantai Cantik di Malang yang Wajib Dikunjungi 1. Pantai Sendang Biru sumber:  www.malangkab.go.id Pantai Sendang Biru terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur yang berjarak sekitar 67 km dari pusat Kota Malang. Pantai Sendang Biru merupakan pintu gerbang untuk menuju kawasan konservasi Pulau Sempu yang mempunyai pemandangan yang sangat cantik. 2. Pantai Ngliyep sumber:  nginepmana.com Pantai

10 Tempat Wisata di Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi - Pekanbaru merupakan ibukota sekaligus kota terbesar yang ada di Provinsi Riau. Kota ini didiami oleh beberapa etnis atau suku yang berbeda. Etnis Minang merupakan suku terbanyak yang mendiami Pekanbaru kemudian disusul oleh etnis Melayu, Jawa, Batak, dan Tionghoa. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Banten yang Wajib dikunjungi 10 Tempat Wisata di Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi 1. Masjid Agung An Nur sumber:  almasjidy.blogspot.com Masjid Agung An Nur merupakan salah satu masjid termegah di Indonesa. Bangunan asli masjid ini dibangun pada tahun 1963. Masjid Agung An Nur mengalami renovasi besar-besaran pada tahun 2000 lalu. Masjid Agung An Nur saat ini mempunyai arsitektur yang sangat cantik dan mirip dengan Taj Mahal yang ada di India sehingga banyak yang menyebutnya sebagai Taj Mahalnya Riau.  2. Kebun Binatang Kasang Kulim sumber:  kelilingriau.blogspot.com Kebun Binatang Kasang Kulim merupakan sat