Skip to main content

5 Bandara Terbaik di Indonesia

5 Bandara Terbaik di Indonesia - Bandara atau bandar udara merupakan salah satu pintu masuk ke suatu negara atau daerah. Harga tiket pesawat yang saat ini sudah semakin terjangkau menjadikan pesawat menjadi salah satu moda transportasi terutama untuk menjangkau daerah lain yang jaraknya cukup jauh. Dengan menggunakan pesawat waktu perjalanan bisa menjadi lebih singkat.

Baca juga: 6 Pantai Tercantik di Padang


Wilayah Indonesia yang cukup luas menjadi negara ini mempunyai cukup banyak bandara baik bandara perintis maupun beberapa bandara internasional yang menghubungkan Indonesia dengan beberapa negara lain.

5 Bandara terbaik di Indonesia



1. Bandara Kualanamu, Sumatra Utara

Bandara Kualanamu terletak di Kabupaten Deli Serdan yang berjarak sekitar 39 km dari Kota Medan, Sumatra Utara. Bandara ini dibangun untuk menggantikan Bandara Polonia yang letaknya yang berada ditengah pusat kota dan sudah tidak bisa menampung jumlah penumpang yang semakin meningkat. Bandara ini merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia serta satu-satunya bandara yang dilengkapi dengan rangkaian kereta api bandara di Indonesia sampai saat ini.


2. Bandara Sultan Aji Mahmud Sulaiman, Kalimantan Timur

foto.kompas.com

Bandara Sultan Aji Mahmud Sulaiman ini terletak di Balikpapan, Kalimantan Timur. Bandara ini dulu lebih dikenal dengan nama Bandara Sepinggan. Bandara Sultan Aji Mahmud Sulaiman dibangun dengan konsep eco airport. Yang menarik adalah didalam bandara ini terdapat sebuah pusat perbelanjaan.



3. Bandara Soekarno Hatta, Tangerang

www.tribunnews.com

Bandara Soekarno Hatta yang berada di Tangerang, Banten ini merupakan bandara terbesar yang ada di Indonesia. Bandara Soekarno Hatta dibangun untuk menggantikan Bandara Kemayoran yang berada ditengah Kota Jakarta. Bandara Soekarno Hatta juga merupakan salah satu bandara yang paling sibuk di dunia.




4. Bandara Ngurah Rai, Bali

bali-airport.com

Bandara Ngurah Rai di Bali ini merupakan salah satu pintu masuk turis asing ke Indonesia. Letaknya berada tidak jauh dari pantai. Oleh karena itu di ruang tunggu bandara ini kita bisa melihat pemandangan yang cukup cantik. Bandara Ngurah Rai memiliki koneksi internet yang cukup cepat dan masuk dalam jajaran atas bandara dengan koneksi tercepat di dunia.





5. Bandara Hasanudin, Sulawesi Selatan

jejakvicky.com

Bandara Sultan Hasanudin terletak sekitar 30 km dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bandara ini dibangun dengan konsep perpaduan antara gaya modern dan gaya tradisional khas Suku Bugis. Bandara ini menjadi bandara terbesar dikawasan timur Indonesia.






Baca juga: 5  Tempat Ngabuburit Paling Seru di Jakarta

Comments

Paling Banyak Dibaca

10 Tempat Wisata di Grobogan yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Grobogan yang Wajib Dikunjungi - Grobogan adalah nama kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang beribukota di Purwodadi. Kabupaten ini merupakan kabupaten terluas kedua di Jawa Tengah setelah Kabupaten Cilacap. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan 9 kabupaten lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Blora yang Wajib Dikunjungi Wilayah Kabupaten Grobogan diapit oleh 2 pegunungan kapur, yaitu Pegunungan Kendeng di bagian selatan dan Pegunungan Kapur Utara yang ada di bagian utara. Kabupaten Grobogan punya banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.  10 Tempat Wisata di Grobogan yang Wajib Dikunjungi 1. Api Abadi Mrapen sumber: www.jalanjalanyuk.com    Api Abadi Mrapen terletak di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan yang berjarak sekitar 26 km dari Purwodadi. Api Abadi Mrapen sendiri adalah sebuah fenomena geologi dimana ada gas alam yang keluar dari dalam tanah dan tersulut api dan memunculkan api

10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi - Banyuwangi merupakan kabupaten yang berada di ujung paling timur dari Pulau Jawa dan biasa disebut dengan "The Sunrise of Java. Dahulu Banyuwangi hanya dikenal sebagai kota transit untuk para traveler yang ingin berkunjung ke Bali melalui jalan darat. Padahal Banyuwangi mempunyai banyak sekali tempat wisata yang tak kalah cantik yang patut untuk dikunjungi. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Grobogan yang Wajib Dikunjungi 10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi 1. Kawah Ijen   sumber: indonesia.travel  Kawah Ijen berada pada ketinggian sekitar 2.368 mdpl dan mempunyai pemandangan yang sangat menakjubkan. Kawah Ijen mempunyai luas sekitar 20 km dan dikelilingi oleh kaldera setinggi 300 meter. Walaupun sangat cantik kawah ini sebenarnya juga cukup berbahaya karena panasnya mencapai 200 derajat celcius. Hal lain yang cukup menarik di Kawah Ijen adalah pemandangan Blue Fire atau api biru yang bisa kita li

10 Tempat Wisata di Pemalang yang Wajib Dikunjungi

 Pemalang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang wilayah berada di jalur pantai utara dari Jakarta menuju ke Surabaya. Kabupaten Pemalang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tegal, Kabupaten Purwokerto, dan Kabupaten Pekalongan. Selain berada di kawasan dataran rendah, wilayah Kabupaten Pemalang juga terdiri dari dataran tinggi. Berikut ini adalah 10 tempat wisata di Pemalang yang wajib dikunjungi. 1. Pantai Widuri sumber gambar: www.kabarpemalang.com    Pantai Widuri merupakan tempat wisata unggulan kabupaten yang mempunyai kuliner khas yang bernama apem ini. Pantai Widuri letaknya hanya sekitar 3 km dari pusat kota. Karena letaknya yang sangat dekat tersebut menjadikan pantai ini banyak dikunjungi orang setiap harinya. Terutama pada soren hari untuk menikmati angin laut sore dan pemandangan matahari terbenam.