Skip to main content

10 Pantai Cantik di Kebumen yang Wajib Dikunjungi

10 Pantai Cantik di Kebumen yang Wajib Dikunjungi - Kebumen merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang punya potensi wisata yang cukup banyak mulai dari wisata sejarah, wisata alam, sampai dengan situs-situs purbakala yang banyak didatangi orang dengan minat khusus. Salah satu jenis wisata yang kini banyak didatangi orang adalah pantai-pantai di Kebumen yang cantik. Mulai dari pantai dengan pasir hitam sampai dengan pantai berpasir putih semuanya ada di Kebumen.


Baca juga: 10 Tempat Wisata di Singapore yang Wajib Dikunjungi


10 Pantai Cantik di Kebumen yang Wajib Dikunjungi


1. Pantai Menganti

sumber: www.telusurindonesia.com

Pantai Menganti terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Banyak yang menyebut pantai ini sebagai pantai terindah yang ada di Jawa Tengah. Salah satunya alasannya adalah karena letak pantai dengan pasir putih ini yang dikelilingi oleh perbukitan yang hijau. 



2. Pantai Lembupurwo

sumber: diasporaiqbal.blogspot.com

Pantai Lembupurwo terletak di Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen. Daya tarik utama dari pantai ini adalah adanya lagua-laguna pasir yang ada ditepian pantai. Selain itu pemandangan di pantai ini juga cukup teduh karena disepanjang pantai ini ditanami oleh pohon cemara laut.




3. Pantai Pecaron

sumber: hmkunsoed.wordpress.com

Pantai Pecaron yang biasa dikenal juga dengan nama Pantai Srati ini terletak di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Pantai dengan pasir hitam ini dikelilingi oleh perbukitan yang ditanami dengan pohon kelapa yang menjadikan pemandangannya cukup unik.




4. Pantai Tegalretno

sumber: www.explorekebumen.com

Pantai Tegalretno terletak di Desa Tegalretno, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen. Pantai ini mempunyai pasir yang berwarna putih kecoklatan. Suasana di pantai ini cukup asri karena banyak pohon cemara yang cukup rimbun yang ditanam disepanjang pantai 



5. Pantai Pedalen

sumber: diasporaiqbal.blogspot.com

Pantai Pedalen terlertak di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Selain menkmati keindahan pantai yang dikelilingi oleh perbukitan karst ini kita juga bisa melihat aktivitas nelayan yang mencari ikan di laut.



6. Pantai Karang Agung

sumber: rahayudwi66.wordpress.com

Pantai Karang Agung Terletak diantara Pantai Menganti dan Pantai Ayah. Disebut dengan nama Pantai Karang Agung karena ditengah pantai ini terdapat sebuah karang besar yang cukup tinggi. Air lautnya yang berwarna biru jernih akan semakin menambah indah pemandangan.




7. Pantai Pasir

sumber: www.potograpero.com


Pantai Pasir terletak di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Hampir sama dengan pantai-pantai lain yang ada di Kebumen, Pantai Pasir juga dikelilingi oleh perbukitan hijau. Yang membedakan adalah adanya pemecah ombak buatan yang diletakan dipinggir pantai untuk memecah keganasan ombak laut selatan ini.



8. Pantai Bopong

sumber: infokebumen.com

Pantai Bopong terletak Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Yang paling menarik di Pantai Bopong ini adalah adanya sebuah sungai yang mengalir meliuk-liuk dan membentuk sebuah laguna yang cantik.




9. Pantai Lampon

sumber: ajiejalanjalan.blogspot.com

Pantai Lampon terletak di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Pantai Lampon ini merupakan sebuah pantai kecil namun dengan pemandangan yang cukup cantik. Air lautnya yang berwarna biru dan perbukitan hijau yang mengelilinginya membuat pantai ini terleihat lebih cantik.



10. Pantai Surumanis

sumber: olipeoile.com

Pantai Surumanis terletak di perbatasan antara Desa Pasir dan Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Pantai cantik ini masih cukup tersembunyi karena aksesnya yang masih cukup sulit menuju ke lokasi.

Comments

Paling Banyak Dibaca

10 Tempat Wisata di Nganjuk yang Harus Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Nganjuk yang Harus Dikunjungi - Nganjuk adalah sebuah kabupaten yang masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Timur yang mendapatkan julukan sebagai Kota Angin. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan beberapa kabupaten lain di Jawa Timur seperti Bojonegoro, Kediri, Madiun, Ponorogo, dan Jombang. Kabupaten Nganjuk yang punya sejarah cukup panjang ini ternyata punya banyak tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.   10 Tempat Wisata di Nganjuk yang Harus Dikunjungi 1. Air Terjun Merambat Roro Kuning sumber: tilulas.com   Air Terjun ini merupakan  sebuah air terjun atau curug  yang berlokasi sekitar 27-30 km arah selatan kota Nganjuk. Air Terjun Merambat Roro Kuning berada pada  ketinggian 600 mdpl. Sementara tinggi air terjunnya sendiri adalah  10-15 m. Aliran Air terjun Roro Kuning  berasal dari tiga sumber yang ada disekitar Gunung Wilis. Air tersebut mengalir dengan cara merambat di sela-sela bebatuan padas di bawah pepohonan hutan pinus. Kemud

10 Tempat Wisata di Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi - Pekanbaru merupakan ibukota sekaligus kota terbesar yang ada di Provinsi Riau. Kota ini didiami oleh beberapa etnis atau suku yang berbeda. Etnis Minang merupakan suku terbanyak yang mendiami Pekanbaru kemudian disusul oleh etnis Melayu, Jawa, Batak, dan Tionghoa. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Banten yang Wajib dikunjungi 10 Tempat Wisata di Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi 1. Masjid Agung An Nur sumber:  almasjidy.blogspot.com Masjid Agung An Nur merupakan salah satu masjid termegah di Indonesa. Bangunan asli masjid ini dibangun pada tahun 1963. Masjid Agung An Nur mengalami renovasi besar-besaran pada tahun 2000 lalu. Masjid Agung An Nur saat ini mempunyai arsitektur yang sangat cantik dan mirip dengan Taj Mahal yang ada di India sehingga banyak yang menyebutnya sebagai Taj Mahalnya Riau.  2. Kebun Binatang Kasang Kulim sumber:  kelilingriau.blogspot.com Kebun Binatang Kasang Kulim merupakan sat

10 Tempat Wisata di Mojokerto yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Mojokerto yang Wajib Dikunjungi - Mojokerto adalah salah satu wilayah paling rame di Jawa Timur. Selain itu Mojokerto juga dikenal sebagai salah satu Kota Industri di Jawa Timur. Kota ini sudah berkembang sejak jaman Kerajaan Majapahit dahulu. Baca juga:  10 Tempat Wisata di Pacitan yang Wajib Dikunjungi Kabupaten/kota yang letaknya tidak terlalu jauh dari Surabaya  ini ternyata punya banyak sekali tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. 10 Tempat Wisata di Mojokerto yang Wajib Dikunjungi 1. Patung Buddha Tidur sumber: www.klikhotel.com    Patung Buddha tidur ini terdapat di Mahavira Majapahit yang terletak di Desa Bejijong. Patung Buddha tidur ini dikabarkan merupakan salah satu patung Buddha terbesar di Asia bahkan di dunia. Patung tersebut berwarna kekuningan karena dilapisi emas. Vihara ini selain merupakan tempat ibadah juga digunakan sebagai tempat berwisata. 2. Situs Kedaton Mojokerto sumber: www.tempatwisatadunia.com    Sit